*Arab Saudi Vs Indonesia, Alasan Mancini Sebut Lawan Garuda Akan Sulit

roberto mancini

BANGTOGEL - Pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini mengakui laga melawan timnas Indonesia pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung sulit.

Laga timnas Arab Saudi vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Dalam konferensi pers jelang laga, Roberto Mancini mengungkap alasan mengapa laga versus skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, akan berjalan sulit.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami tahu timnas Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan dalam 10 tahun terakhir," ucap Mancini dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi,

"Selain itu, ini adalah pertandingan pertama dan pertandingan pertama di kualifikasi selalu sulit," ucap mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Mancini mengatakan bahwa Arab Saudi harus benar-benar siap dan tampil yakin saat menghadapi Indonesia, asuhan Shin Tae-yong.

"Di sisi lain, kami harus benar-benar siap dan percaya diri agar mampu mengalahkan lawan," tuturnya.

"Jadi, kami harus menghormati lawan dan bersiap sepenuhnya," ujarnya.

Mancini juga mengungkap mengenai atmosfer kondisi timnas Arab Saudi saat ini.

"Saya senang dengan para pemain di kamp kami saat ini. Mereka adalah campuran dari pengalaman dan elemen pemain muda," ucap Mancini.

"Beberapa dari mereka membutuhkan lebih banyak menit bermain. Secara keseluruhan, saya senang," kata legenda klub Liga Italia, Sampdoria, tersebut.

Selain itu, Mancini juga meminta para suporter timnas Arab Saudi untuk mendukung perjuangan tim.

"Pertandingan besok membutuhkan dukungan semua orang dan para penggemar di Jeddah juga dikenal atas dukungannya. Dukungan mereka terhadap Arab Saudi dibutuhkan," tutur Mancini.