*Kembali Berulah, Teroris KKB Tembak Mati Warga Borme Papua Pegunungan di Dalam Rumahnya

BANGTOGEL

Kembali Berulah, Teroris KKB Tembak Mati Warga Borme Papua Pegunungan di Dalam Rumahnya

judul

JAKARTA - Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani membenarkan adanya peristiwa penembakan yang dilakukan oleh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap warga sipil. Korban merupakan warga asli Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Benar pada hari Kamis tanggal 06 Juni 2024, pukul 07.00, Wit, telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh KKB Wilayah Pegunungan Bintang terhadap seorang warga masyarakat Asli Distrik Borme atas nama Senus Lepitalen," ujar Faizal dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menceritakan kejadian singkat peristiwa tersebut, mulanya Senus sedang menghangatkan badannya di tungku api rumahnya. Lalu korban mendengar suara ketukan pintu rumah dan dibukalah oleh korban.

Disaat korban membuka pintu rumahnya, korban kemudian berhadapan dengan sejumlah anggota KKB dan seketika itu pula, korban langsung ditembak dengan menggunakan senjata api laras pendek pada dada korban tembus ke belakang.” kata Bayu.

Kata Bayu, saat jenazah disemayamkan di rumahnya tepatnya, di kampung Calap, Distrik Borme. Lokasi rumah korban berada berdekatan dengan lapangan terbang Distrik Borme.

Dapat kami menyampaikan Kembali bahwa, Almarhum saudara Senus Lepitalen, merupakan salah satu korban penganiayaan dan penyanderaan karyawan PT. IBS yang dilakukan oleh KKB pada tanggal 12 Mei 2023 lalu, di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang," ujar Bayu.

Atas kejadian ini pihaknya menegaskan, akan melakukan pengejaran terhadap KKB yang aktif melakukan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua.

KKB Tembak Mati Warga

Teroris KKB Papua

Papua Pegunungan

Pasukan KKB