*Inter Milan Resmi Ganti Pemilik Setelah Suning Gagal Lunasi Pinjaman

inter milan

BANGTOGEL - Inter Milan secara resmi berganti kepemilikan setelah Suning Group gagal mengembalikan dana pinjaman dengan jatuh tempo pada 21 Mei 2024.

Skuad berjulukan I Nerazzurri tersebut kini berada di bawah perusahaan Amerika Serikat, Oaktree Capital.

Oaktree mengumumkan telah mengakuisisi Inter Milan pada Rabu (22/5/2024) setelah Suning melewatkan batas waktu pelunasan utangnya.

Pada 2021 lalu, Oaktree memberikan pinjaman kepada Suning yang dijamin saham mereka di klub.

Namun, Suning gagal mengembalikan utang sebesar 395 juta euro tersebut sehingga Oaktree mengambil alih Inter Milan.

Melalui skema seperti itu, Oaktree memiliki hak potensial untuk mengambil alih Inter Milan jika terjadi gagal bayar atas pinjaman dan bunga darinya.

Ke depannya, Oaktree belum mengetahui apakah akan menjual klub tersebut atau tidak.

Direktur Pelaksana Oaktree Capital, Alejandro Cano, memberikan pernyataan terkait kepemilikan Oaktree atas Inter Milan.

"Fokus awal kami adalah operasional dan stabilitas keuangan. Kami sangat menghormati tim manajemen Inter Milan," kata Cano dikutip dari ESPN.

Lebih lanjut, Cano menegaskan mengenai tanggung jawab pihaknya terhadap klub. Ia juga menyebut tentang komitmen untuk masa depan Inter Milan.

"Sebagai pemilik baru, kami memahami tanggung jawab yang besar terhadap komunitas, sejarah, dan warisan Inter Milan," tuturnya.

"Kami berkomitmen untuk kesuksesan jangka panjang Nerazzurri dan percaya ambisi kami untuk klub ini bersatu dengan para penggemarnya yang bersemangat di Italia dan di seluruh dunia," ucap Cano.

Inter menjadi klub Serie A ketujuh yang berada di bawah kepemilikan Amerika, sama seperti AC Milan, Atalanta, Roma, Fiorentina, Genoa, dan Parma.

Sebagai informasi, Suning Group membeli seluruh saham Inter pada 2016 lalu. Selama berada di bawah naungan Suning, I Nerazzurri telah memenangi tujuh gelar juara, termasuk dua scudetto.